11 Februari 2022 2:13 pm

Sunset Menarik di Belitung

Sunset Menarik di Belitung

Pulau Belitung unggul karena keindahan wisata baharinya yang menawa, Pulau Belitung memiliki banyak jenis pantai cantik, mulai dari pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, hingga Nyiur Melambai. Pasir pantai yang halus dan putih, air laut yang bening seperti kristal, dan dihiasi batu-batu besar menjadi ciri khas yang tak dipunyai pantai lain selain di Belitung. Karena keindahan pantainya tentu saja Pulau Belitung mempunyai beberapa Sunset Point yang sering menjadi destinasi incaran para pemburu senja di sore hari.Di bawah ini beberapa rekomendasi pantai yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati sunset di Pulau Belitung.
  • Pantai Tanjung Pedam
-
Pantai Tanjung Pendam berada dekat di pusat kota, jadi kamu tidak akan keuslitan untuk menemukannya, pantai ini terkenal dengan sunset-nya yang mempesona, serta pemandangan Pulau Kalimoa di kejauhan. Bisa dibilang pantai ini merupakan tempat wisata yang paling terkenal di Belitung, mengingat pantai ini tidak pernah sepi pengunjung.  Menjelang matahari terbenam menjadi momen yang banyak dimanfaatkan warga sekitar dan wisatawan yang datang ke Pantai Pendam. Entah untuk berfoto atau menikmati detik-detik matahari tenggelam secara langsung denga siluet pulau Kalimoa yang menawan. Di sekitar pantai ini terdapat hutan pinus. Saat malam menjelang, bermunculan warung kafe tenda yang menyuguhkan makanan dan minuman serta ditemani dengan live music
  • Pantai Tanjung Kelayang
-

Pantai Tanjung Kelayang terletak di kecamatan Sijuk Pulau Belitung, berjarak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Tanjung Pandan. Nama “tanjung kelayang” yang diberikan ke pantai ini dikarenakan di sekitar pantai banyak terdapat burung kelayang. Pemandangan burung-burung kelayang yang menghiasi langit pantai dapat dinikmati pada pagi hari, membuat pemandangan menjadi semakin indah. Saat kamu berada di Pantai Tanjung kelayang maka bersiaplah kamu akan mabuk kepayang karena view sunset dari pantai ini yang sangat instgaramable. Berkunjung ke pantai di kawasan Desa Sijuk ini memang menyenangkan. Selain menyajikan pemandangan tumpukan batu granit yang indah, pantai ini juga menjadi dermaga bagi kapal-kapal nelayan. Dari Pantai Tanjung Kelayang, kamu dapat melihat pemandangan Pulau Babi yang tepat berada di sebelah kiri pantai.
Blog Post Lainnya
Contact Us
+62 822-4247-7252
cs@eyhindonesia.com
Social Media
-
@2024 Enjoy Your Holiday Inc.